Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik

Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik - Hallo sahabat LengketBanget.Com - Kumpulan Artikel Kesehatan dan Bisnis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik
link : Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik

Baca juga


Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik

Mengunyah makanan

LengketBanget.com Mampu mengunyah makanan secara perlahan itu artinya tanda kontrol makanan membaik – Konsep mindful eating telah di uji secara klinis sebagai metode makanan ideal untuk menurunkan berat tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Rhode Island, di temukan adanya pengaruh kecepatan makanan dengan proses pencernaan makanan.
                Partisipan yang makan terburu-buru, menelan sebelum selesai mengunyah menghabiskan sekitar 100 gram makanan /menit, sedangkan partisipan yang makan dengan secara perlahan, menelan setelah makanan lumat menghabiskan sekitar 60 gram /menit. Sementara itu pada penelitian lain di temukan bahwa perempuan yang makan dengan terburu-buru menghabiskan 646 kalori dalam waktu 9 menit, sedangkan prempuan yang makan perlahan menghabiskan 579 kalori dalam waktu 28menit.
Kita bisa menarik kesimpulan dari penelitian tersebut ? Semakin cepat anda makan semakin banyak pula kalori yang anda makan makan cepat pun dapat membuat rasa kenyang tak kunjung tiba dan anda sulit berhenti makan. Menurut psokolog kunci mindful eating adalah fokus dan sadar pada momen yang anda alami caranya dengan merasakan apa yang di alami oleh tubuh dan menyadari apa yang di makan oleh tubuh mulai dari rasa, aroma, tekstur hingga warna makanan tersebut. Ketauhilah ! menikmati makanan dengan ke-5 indra semacam itu dapat merangsang rasa kenyang dan puad terhadap makanan, tentunya ini berbeda dengan sekedar kenyang tanpa mengingat sensasi dari makanan yang kita makan.
Apabila anda makan secara perlahan anda dapat memberikan waktu ke pada tubuh untuk menerima sinyal kenyang. Waktu ideal yang dibutuhkan tubuh adalah 20menit, saat anda makan secara perlahan pencernaan dapat bekerja dengan lebih baik sehingga berat badan terkendali.
Jadi tidak perlu diet mati-matian karena tubuh secara otomatis mengerem agar anda tidak kalap , sebaliknya jika anda makan dengan terburu-buru maka pencernaan akan bekerja lebih berat dan makanan tidak lagi terasa nikmat.
Oh ya, selain pencernaan bekerja secara baik dengan makan perlahan, anda cendrung minum air mineral lebih banyak di bandingkan anda makan terburu-buru loh. Minum air mineral saat makan bisa mengndalikan jumlah makanan yang anda komsumsi karena membantu memberikan efek kenyang sehingga anda tidak perlu menanbah porsi makan. Komposisi antara makan dan minum yang pas menghasilkan win-win solution, yakni anda menikmati makanan dan merasa kenyang tanpa khawatir berat badan bertambah.
Jika anda dapat makan secara perlahan ini juga merupakan tanda kontrol diri membaik, kontrol diri ini sangat penting karena merupakan penentu sukses tidaknya program diet anda.


JANGAN TERBURU-BURU: mengunyah makanan sangat penting. Makanan yang tercampur dengan enzim di mulut akan mudah di cerna dalam usus.


Demikianlah Artikel Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik

Sekianlah artikel Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik dengan alamat link http://www.yousuvemp3.net/2016/06/mampu-kunyah-secara-perlahan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mampu kunyah perlahan ? “Tanda kontrol makanan dengan baik"

Posting Komentar